Indonesia Open 2024: Bagas/Fikri ke 16 Besar Usai Tundukkan Wakil China

| Rabu, 05/06/2024 22:30 WIB
Indonesia Open 2024: Bagas/Fikri ke 16 Besar Usai Tundukkan Wakil China Bagas Maulana/Shohibul Fikri (Pasangan Ganda Putra Bulu Tangkis Indonesia). (Foto: PBSI)

RADARBANGSA.COM - Pasangan ganda putra bulu tangkis Indonesia, Bagas Maulana/ Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar Indonesia Open 2024. Menghadapi pasangan asal China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, Rabu, 5 Juni 2024, Bagas/Fikri harus bekerja keras untuk merebut kemenangan. 

Bagas/Fikri menang tiga gim atas Liu/Ou dengan skor akhir, 18-21, 21-18 dan 21-18. Kemenangan tersebut sangat berarti bagi Bagas/Fikri, terutama di turnamen BWF Super 1000. 

Ia mengatakan selama gim ia dan Bagas sempat terkendala angin. Namun, berkat dukungan suporter yang memadati Istora GBK membuatnya dan Bagas dapat mengendalikan segala kondisi di lapangan untuk meraih kemenangan dan memperkecil pertemuannya dengan pasangan nomor 11 dunia itu menjadi 1-2. 

"Pertama alhamdulillah diberikan kemenangan dan bermain dengan lancar. Pertandingannya dari set awal sampai set ketiga berjalan cukup ketat, kejar-kejaran poin, kami coba fokus saja di lapangan, berusaha semaksimal mungkin," kata Fikri setelah laga.

"Kendalanya ada di lapangan cukup berangin, kami harus cepat menyesuaikan, ada penontonnya banyak juga. Seru bergemuruh membuat kami menggembu-gebu makanya kita bisa kontrol di situ," tambahnya. 

Pada babak 16 besar, Bagas/Fikri akan menghadapi pemenang laga antara pasangan Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall melawan pasangan Prancis Christo Popov/Toma Junior Popov yang bermain pada hari ini.

Tags : Indonesia Open 2024 , Bagas/Fikri , Ganda Putra

Berita Terkait