Liverpool Kunci Gelar Juara Liga Champions 2019

| Minggu, 02/06/2019 04:15 WIB
Liverpool Kunci Gelar Juara Liga Champions 2019 Liverpool FC. (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liverpool akhirnya sukses mengunci gelar liga champions musim 2018/2019 usai mengalahkan klub sesama Premier League, Tottenham Hotspur. Di laga final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Minggu, 2 Juni 2019 dinihari WIB, Liverpool sukses mengalahkan Spur dengan skor akhir, 2-0.

Anak asuh Jurgen Klopp sudah unggul 1-0 saat laga baru berjalan 2 menit. Wasit memberi hadiah penalti untuk The Reds dan berhasil dikonversi jadi gol oleh Mohammed Salah.

Unggul satu gol, para pemain Liverpool tetap berupaya untuk menguasai permainan. Hingga babak pertama usai, skor tetap bertahan 1-0.

Di babak kedua, Spur berupaya untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, sejumlah upaya yang dilakukan anak asuh Maurichio Pochettino belum berhasil membobol jala Liverpool.

Spur terus berusaha untuk mencetak gol dengan memainkan Gernando Llorente dan Lucas Moura. Pertahanan Liverpool yang bermain rapi mampu menggagalkan upaya yang dilakukan Kane cs.

Jelang beberapa menit waktu normal usai, Liverpool akhirnya mengunci kemenangan usai Divock Origi mencetak gol lewat sepakan keras ke sisi kiri jala Spur.

Liverpool mampu mempertahankan keunggulan hingga peluit akhir ditiup wasit. Salah dkk akhirnya berhasil membalas kegagalan mereka musim lalu di laga final dan merebut gelar juara liga champions tahun 2019.

Tags : Liverpool , Tottenham Hotspur , Liga Champions , Final