Relawan Usulkan Pelantikan Presiden Dimajukan, Ini Tanggapan Jokowi

| Rabu, 02/10/2019 16:54 WIB
Relawan Usulkan Pelantikan Presiden Dimajukan, Ini Tanggapan Jokowi Presiden Jokowi saat memberikan keterangan pers usai mengunjungi Pabrik Mobil Esemka di Boyolali (foto: setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui banyak usulan dari relawannya agar jadwal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih dimajukan dari tanggal 20 Oktober menjadi 19 Oktober 2019 mendatang.

“Saya kan dapat usulan banyak dari relawan, pak dimajukan, pak tanggal 19, tapi sekali lagi ini adalah wilayahnya dari MPR,” kata Presiden Jokowi di Solo, Jawa Tengah, Rabu 2 Oktober 2019.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa soal jadwal pelantikan presiden dan wakil presiden itu ranahnya MPR RI. Ia menyerahkan sepenuhnya kepada MPR, “Ya itu kita serahkan yang punya kerja itu adalah MPR. Jadi kita serahkan ke sana, jangan tanyakan ke saya,” tegas Presiden Jokowi.

Presiden mengingatkan, bahwa pimpinan MPR RI hingga saat ini belum ada. Baru besok kemungkinan akan ditetapkan. Sehingga dirinya belum bisa berbicara.

“Saya belum bisa berbicara dengan pimpinan-pimpinan MPR yang ada. Apa yang mau dibicarakan MPR nya, pimpinannya belum ada,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Pelantikan Presiden