Resmi! PBNU Putuskan Muktamar NU ke-34 Digelar di Lampung

| Kamis, 10/10/2019 20:11 WIB
Resmi! PBNU Putuskan Muktamar NU ke-34 Digelar di Lampung Surat Keputusan PBNU perihal lokasi Muktamar NU ke 34 (dok Humas PBNU)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pengurus Besar nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan Provinsi Lampung sebagai lokasi Muktamar NU ke 34. Keputusan tersebut dituangkan dalam surat bernomor 420/A.II.04.d/10/2019.

“Memutuskan untuk pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama ke-34 akan dilaksanakan di Provinsi Lampung,” demikian petikan surat keputusan yang diterima redaksi Radarbangsa, Kamis 10 Oktober 2019.

Surat keputusan tersebut ditandatangani oleh Rois Aam PBNU KH. Miftachul Akhyar, Katim Aam KH. Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siroj dan Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini.

Sebelumnya, PBNU membentuk sebuah tim yang diberi nama Tim 5 PBNU yang bertugas melakukan verifikasi faktual terhadap sejumlah daerah yang bakal menjadi tuan rumah Muktamar ke-34 NU.

Tim ini dipimpin oleh Robikin Emhas dengan anggota Aizuddin Abdurrahman, Umar Syah, Andi Najmi dan Suwadi D Pranoto.

Robikin Emhas berujar, terdapat tujuh daerah calon tuan rumah muktamar organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terbesar di Indonesia itu, yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Tengah, Yogyakarta dan Kalimantan Selatan.

Namun dengan terbitnya surat keputusan PBNU tertanggal 10 Oktober 2019, maka lokasi Muktamar organisasi keagamaan terbesar di dunia itu secara resmi akan dilaksanakan di Provinsi Lampung.

Tags : PBNU , Muktamar NU , Lampung

Berita Terkait