Duduk di Komisi IX, Nur Nadlifah Fokus Benahi Ketenagakerjaan Indonesia

| Minggu, 27/10/2019 18:15 WIB
Duduk di Komisi IX, Nur Nadlifah Fokus Benahi Ketenagakerjaan Indonesia Anggota DPR RI Fraksi PKB Nur Nadlifah (foto: istimewa)

TEGAL, RADARBANGSA.COM - Setelah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI, Nur Nadlifah ingin isu-isu seputar ketenagakerjaan menjadi perhatian khusus pemerintah ke depan. Bukan tanpa alasan, sebab ketenagakerjaan dan kesehatan merupakan masalah sehari kaum Nahdliyin.

Dia menjelaskan, dirinya ditugaskan partai untuk duduk di Komisi IX diharapkan bisa memberikan manfaat ke rakyat secara langsung. Sebab, masalah utama masyarakat tidak akan lepas dari seputar lapangan kerja dan kesehatan.

“Ketenagakerjaan dan kesehatan kan urusannya dengan kehidupan manusia secara langsung, jadi perlu kita perhatikan secara serius. Saya juga minta doanya keseluruh warga Tegal, supaya bisa mengemban amanah,” kata Nadlifah dalam pertemuan dengan Muslimat NU-Fatayat NU Bojong dan Pelantikan Massal di Tegal, Minggu 27 Oktober 2019.

Menurut Nadifah, upaya memperbaiki masalah ketenagakerjaan dan kesehatan butuh dukungan dari para pihak. Selain keterlibatan pemerintah dan DPR harus ada dorongan yang kuat dari masyarakat. Oleh sebab itu, dia mengajak masyarakat untuk mendorong perbaikan bersama-sama.

Lebih lanjut, Anggota komisi IX itu juga mengingatkan kepada seluruh ibu-ibu untuk senantiasa menjaga keselamtan kandungan pada saat hamil. Karena kandungan yang sehat bisa menyelamatkan anak dan ibu yang mengandung itu sendiri. "Jaga kesehatan ibu dan beri nutrisi anak dengan baik, biar kandungan tetap tumbuh dengan baik," ujarnya.

Tags : PKB , DPR , Nadlifah , Ketenagakerjaan