Presiden Jokowi Optimis Kabinet Indonesia Maju Jauh Lebih Kompak

| Kamis, 14/11/2019 19:18 WIB
Presiden Jokowi Optimis Kabinet Indonesia Maju Jauh Lebih Kompak Menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi-KH Maruf Amin (foto: facebook Jokowi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakin dengan susunan menteri di Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Dia optimis segala tantangan yang dihadapi di era kepemimpinanya bersama KH Ma`ruf Amin bisa diselesaikan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Angkat Bicara Soal Posisi Ahok di BUMN

Tak hanya itu, Jokowi menilai Kabinet saat ini akan jauh lebih kompak. Hal itu disampaikannya saat Diskusi tentang Infrastruktur di Jakarta, Kamis, 14 November 2019.

"Saya lihat kabinet ini, Insya Allah akan jauh lebih kompak," kata Jokowi.

Dirinya juga menanamkan supaya para menteri selalu optimis dan kerja keras meski dihadapi berbagai tantangan dalam 5 tahun ke depan. "Optimisme itu untuk apa? Ya agar tantangan yang besar ini tapi bisa dilalui. Dan kerja keras optimis bisa diselesaikan," tandasnya.

Baca Juga: Jokowi Ingatkan Pemerintah Pusat dan Daerah Harus Harmonis

Ditambahkannya, dalam 5 tahun ke depan ekonomi global berdasarkan perkiraan-perkiraan dari lembaga-lembaga internasional bahwa tahun depan akan menuju ke sebuah situasi yang lebih sulit. Sehingga tantangan tersebut harus diselesaikan bersama. 

Tags : Jokowi , Kabinet Indonesia Maju , Ekonomi Global