Menteri Ida Fauziyah Resmikan BLK Komunitas Pesantren Daarul Quran Surakarta

| Selasa, 26/11/2019 22:46 WIB
Menteri Ida Fauziyah Resmikan BLK Komunitas Pesantren Daarul Quran Surakarta Menteri Ida Fauziyah meresmikan BLK Komunitas di Pesantren Daarul Quran, Surakarta (foto: kemnakerRI)

SURAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menutup kunjungannya ke Jawa Tengah, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menghadiri peresmian BLK Komunitas Pesantren Tahfizh Daarul Quran (DaQu) di Sanggir, Colomadu, Karanganyar, Surakarta, Senin 26 November 2019.

Selain peresmian BLK Komunitas, Menteri Ida Fauziyah menghadiri sekaligus meresmikanSMP Daarul Quran dan peletakan batu pertama SMA Daarul Quran.

Dalam sambutannya, Menteri Ida Fauziyah mengatakan bahwakondisi ketenagakerjaan Indonesia masih menghadapi sejumlah tantangan. Diantaranya profil angkatan kerja yang masih didominasi masyarakat berpendidikan menengah ke bawah (SD-SMP mencapai 57,8%).

“Untuk mengatasi persoalan tersebut, maka diperlukan peningkatan akses keterampilan dan kompetensi bagi masyarakat. Salah satu bentuknya adalah pembangunan BLK Komunitas,” kata Ida Fauziyah.

Menurutnya, dengan dihadirkannya BLK Komunitas di lingkungan pesantren, salah satunya di Pesantren DaQu ini, Ida Fauziyah berharap ke depan, santri-santri tidak hanya menjadi orang yang berkarakter, namun juga menjadi enterpreneur.

Tags : BLK Komunitas , Menteri Ida Fauziyah

Berita Terkait