Di Penghujung Tahun 2019, Presiden Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro

| Selasa, 31/12/2019 16:21 WIB
Di Penghujung Tahun 2019, Presiden Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro Presiden Jokowi Resmikan Bendung Kamijoro Yogyakarta (foto: facebook Presiden Joko Widodo)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Di penghujung tahun 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendung Kamijoro di Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta, Selasa 31 Desember 2019.

“Sehari sebelum melangkah ke tahun baru, saya meresmikan Bendung Kamijoro di Desa Tuksono, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo,” kata Presiden Jokowi lewat akun facebooknya.

Bendung yang dibangun sejak 2016 itu mengairi lahan pertanian di Kabupaten Bantul dan Kulon Progo seluas 2.370 hektare, “Bendung yang seluruh areanya di sebagian Kabupaten Kulon Progo dan Kabupaten Bantul ini, airnya untuk irigasi yang mengairi lahan pertanian seluas 2.370 hektare yang ada di Bantul,” jelas Presiden Jokowi.

Selain untuk irigasi, kata Jokowi, Bendung Kamijoro ini juga sebagai persediaan air baku untuk Bandara Internasional Yogyakarta, untuk warga Kabupaten Bantul, Kulon Progo, dan nanti bisa sampai ke Yogyakarta.

“Lokasi Bendung Kamijoro juga sangat indah. Ada taman bermain serta plasa terbuka. Karena itulah, Bendung Kamijoro layak menjadi tempat tujuan wisata,” tukasnya.

Tags : Presiden Jokowi , Bendung Kamijoro