Buka Kejurnas dan Festival III, Kiai Said Puji Kekompakan Pagar Nusa

| Jum'at, 03/01/2020 20:46 WIB
Buka Kejurnas dan Festival III, Kiai Said Puji Kekompakan Pagar Nusa Suasana pembukaan Kejurnas dan Festival III Pagar Nusa NU di Jakarta Timur (foto Radarbangsa/Sodiq)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  dan Festival III Pagar Nusa resmi dibuka hari ini, Jumat, 3 Januari 2020, di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Kiai Said Aqil Siradj.

Dalam sambutan, Ia mengucap syukur, karena organisasi Pencak Silat dibawah naungan bisa Melaksananan Kejurnas. Menurutnya, event seperti ini tidak mudah dilakukan.

"Alhamdulillah Pagar Nusa sudah berusia 35 tahun. Tetap menjaga kekompakan,” ujar Kiai Said Aqil dalam sambutannya.

Kiai Said juga menekankan, untuk terus membela kiai, membela ahli Sunnah wal Jamaah dan mempertahankan keselamatan keutuhan NKRI, berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan menghormati Bhineka Tunggal Ika.

Santri, bagi Kiai Said itu tidak hannya memikirkan diri sendiri. Santri selalu mengutamakan kepentingan Agama dan Bangsa.

"Bahwa santri dulu sekarang dan seterusnya selalu berperan berjasa membangun peradaban, membangun kemajuan-kemajuan Republik Indonesia," jelasnya.

Kejurnas Pagar Nusa diikuti oleh 487 peserta, dari 24 kontingen perwakilan dari Pengurus seluruh Indonesia. Acara yang di adakan di Padepokan Silat TMII ini akan dilaksanakan dari mulai 3 Januari hingga 7 Januari 2020.

Tags : NU , Pagarnusa , Kejurnas , Said Aqil Sirodj