Jokowi-Maruf Resmi Dilantik, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin Trending di Twitter

| Minggu, 20/10/2019 19:01 WIB
Jokowi-Maruf Resmi Dilantik, Tagar #CongratsJokowiMarufAmin Trending di Twitter Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengeluarkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin. (Foto: screenshot twitter @setkabgoid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI resmi melantik Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma`ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024. Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden dimulai pukul 15.00 WIB di gedung Nusantara MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu, 20 Oktober 2019.

Baca Juga: Sah! Jokowi dan Ma`ruf Amin Jadi Presiden dan Wapres RI Periode 2019-2024

Acara pelantikan ini juga ramai diperbincangkan netizen di dunia maya. Bahkan, di sosial media Twitter tagar #CongratsJokowiMarufAmin memuncaki trending di laman tersebut.

Pantauan radarbangsa.com, setidaknya hampir 60 ribu cuitan disampaikan netizen pada tagar tersebut. Mereka mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI ke-7 itu. 

Sebagaimana diberitakan, pasangan Kepala Negara Indonesia ini telah diambil sumpahnya oleh MPR RI. keduanya mengucapkan sumpah dihadapan anggota MPR dan disaksikan oleh sejumlah tokoh nasional dan Kepala Negara Sahabat.

Baca Juga: Periode Kedua, Jokowi Akan Lanjutkan Program Pembangunan Infrastruktur

Pengucapan sumpah jabatan diawali oleh Jokowi, dilanjut oleh KH Ma’ruf Amin. Prosesi ucap sumpah disaksikan oleh seluruh peserta sidang.

“Bismillahirahmanirrahim, Demi Allah, Saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ucap Jokowi. 

Tags : Jokowi-Maruf , #CongratsJokowiMarufAmin , Twitter

Video Terkait