Layanan Grab Bike dan GoRide Resmi Dibuka Hari Ini

| Senin, 08/06/2020 16:09 WIB
Layanan Grab Bike dan GoRide Resmi Dibuka Hari Ini Ojek Online. (Foto: Ilustrasi)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Grab Holdings Inc., hari ini kembali membuka fitur Grab Bike khusus untuk masyarakat di wilayah Jakarta. Hal yang sama juga dilakukan oleh Perusahaan Transportasi Gojek yang juga mengaktifkan fitur GoRide.

Jika masyarakat kini membuka aplikasi Grab dan Gojek maka fitur Grab Bike dan GoRide sudah bisa diakses oleh pengguna. Sebelumnya fitur ini ditutup selama kurang lebih 2 bulan akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sebagai gantinya kedua perusahaan hanya membuka fitur Grab Car dan GoCar untuk  layanan pengantaran penumpang selama dua bulan ini.

Meskipun layanan Grab Bike dan GoRide telah diaktifkan, driver dan penumpang tetap harus mematuhi aturan selama New Normal. Seperti memakai masker, menjaga kebersihan sekitar.

Selain itu Grab juga meluncurkan Grab Protect untuk mendukung program keamanan dan kebersihan di industri ride-hailing. Fitur ini mencakup deklarasi kesehatan online dan kebersihan sekaligus mask selfie. Lebih lanjut, penumpang dan pengemudi dapat membatalkan pesanan perjalanan apabila persyaratan masker tidak dipenuhi.

“Pandemi COVID-19 telah meningkatkan kesadaran terhadap keamanan dan kebersihan di berbagai industri. Keamanan selalu menjadi fokus utama Grab dan melalui program seperti GrabProtect, kami telah meningkatkan standar kebersihan di industri ride-hailing. Bersama dengan mitra pengemudi, kami akan mendorong perilaku bersih yang lebih baik sebelum perjalanan dimulai,” kata Regional Head of Operations Grab, Russell Cohen di Jakarta.

Tags : Grab , Gojek , Goride , Grabride

Video Terkait