Clubhouse Jadi Media Sosial Favorit Orang Ternama di Indonesia

| Rabu, 07/04/2021 19:24 WIB
Clubhouse Jadi Media Sosial Favorit Orang Ternama di Indonesia Club House Ellon Musk (foto:indozone.com)

RADARBANGSA.COM Clubhouse merupakan media sosial baru yang sedang ramai di perbincangkan oleh publik. Sejak Elon Musk secara tidak sengaja memperkanalkan clubhouse ke publik ketika menge-tweet kegiatan dirinya di clubhouse melalui akun Twitter miliknya. Sejak saat itu clubhouse menjadi media sosial yang memiliki panggung, hingga banyak juga digunakan oleh para pesohor di Indonesia.

Clubhouse sendiri adalah aplikasi media sosial berbasis suara, yang memberikan tempat untuk bertukar pikiran melalui obrolan dengan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan banyak pengguna untuk masuk di dalam sebuah ruang atau room. Pengguna dapat mendengar hingga berpartisipasi langsung dalam obrolan atau diskusi yang sedang berlangsung dalam ruangan.

Menariknya dengan aplikasi clubhouse yang mirip dengnan konferensi panel yang lengkap dengan moderator , pembicara hingga peserta. Peserta juga dapat memiliki kesempatan berbicara dan didengarkan terkait respon atas dikusi yang didengarkan.

Dalam situasi pandemi, clubhouse menjadi media sosial yang menarik, aplikasi buatan Paul Davison dan Ronan Seth ini, memungkinkan pengguna untuk berada dalam satu room dengan orang-orang di seluruh dunia. Hingga mengobrol dengan para pesohor berbagai negara.

Di Indonesia sendiri, clubhouse termasuk populer, beberapa kali, tagar ataupun kata kunci "Clubhouse" bahkan masuk dalam trending topik di Twitter. Deretan para pesohor di Indonsesia juga banyak yang menggunakan clubhouse ini.

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia, Wishnutama Kusubandio menjadi salah satu figur yang ikut menggunakan aplikasi Clubhouse. Joko Anwar, Ernest Prakasa, Arief Muhammad, Chef Arnold, hingga Rachel Vennya, mulai beralih ke media sosial clubhouse.

Tags : Clubhouse

Video Terkait