Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Pengguna Tidak Usah Bingung

| Jum'at, 29/10/2021 19:11 WIB
Facebook Ganti Nama Jadi Meta, Pengguna Tidak Usah Bingung CEO Facebook, Mark Zuckerberg (Doc: Koinworks)

RADARBANGSA.COM - CEO Facebook, Mark Zuckerberg resmi mengumumkan nama baru perusahaanya dari sebelumnya bernama Facebook Inc menjadi Meta. Facebook Inc adalah perusahaan induk yang menaungi tiga media sosial besar, WhatsApp, Instagram, dan Facebook itu sendiri.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh CEO Facebook Inc, Mark Zuckerberg dalam konferensi tahunan pada Kamis, 28 Oktober 2021 waktu setempat atau hari Jumat, 29 Oktober 2021. 

Perubahan nama ini tidak berpengaruh pada nama media sosial milik perusahaan, media sosial Facebook tetap akan memiliki nama seperti nama perusahaan sebelumnya. Namun perubahan ini akan mempengaruhi kode saham perusahaan, dari yang sebelumnya FB menjadi MVRD per 1 Desember 2021. 

Mark Zucerberg memutuskan untuk mengganti nama baru perusahaan bertujuan untuk mewujudkan keinginanya dengan memperluas perusahaan bukan hanya sebagai perusahaan media sosial. Namun, menciptakan perusahaan yang bisa menggabungkan dunia nyata dan virtual atau disebut "internet yang dibuat nyata".

Baca Juga: Facebook Beralih Jadi Perusahaan Metaverse, Apa Itu Metaverse?

Sehingga, dengan digantinya nama perusahaan menjadi Meta, ia ingin menciptakan layanan jejaring media sosial dan layanan lain yang bisa diakses banyak orang dengan biaya rendah sebagai dukungan pada ekonomi kreatif dunia.

Biaya rendah membuat Zuckerberg berharap di dekade berikutnya, Metaverse akan mempu untuk menjangkau lebih dari 1 miliar pengguna, menampung ratusan miliar dolar perdagangan digital, dan mendukung jutaan pekerja pembuat konten dan pengembang.

 

Tags : Facebook , mark Zuckerberg , Meta

Video Terkait