Bill Gates Tertarik Investasi di Biofarma

| Kamis, 18/11/2021 18:41 WIB
Bill Gates Tertarik Investasi di Biofarma Menteri BUMN bertemu dengan Bill Gates di sela-sela KTT COP26 (foto:Instagram/Erickthohir)

RADARBANGSA.COM - Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto mengadakan pertemuan dengan Bill Gates di sela-sela waktu KTT PBB terkait perubahan iklim atau Conference of the parties (COP) 26 di Glasgow, Skotlandia, Senin 1 November 2021. Kabarnya, pertemuan khusus dengan pendiri Microsoft itu membahas minatnya untuk berinvestasi di Biofarma.

Bill Gates berencana menanamkan investasi di Biofarma terkait pengambangan vaksin di dalam negeri. Khususnya untuk pengembangan dan produksi vaksin mRNA di Indonesia.

"Biofarma terbuka akan hal itu. Ini merupakan pengakuan atas kapasitas Biofarma yang berperan besar dalam proses produksi dan distribusi vaksin Covid-19  sehingga program vaksinasi nasional berjalan lancar dan mendapat apresiasi dunia internasional," ujar Erick dalam keterangannya, Rabu, 3 November 2021 dilansir suara.com.

Jika rencana investasi itu terwujud, Erick Thohir mengatakan secara langsung akan mendorong produk bioteknologi Tanah Air semakin berkembang dan akan mewujudkan kemandirian kesehatan Indonesia.

Erick menambahkan, banyak pihak yang mengapresiasi upaya Indonesia dalam menekan penyebaran pandemi Covid-19 dengan cepat, serta meratanya program vaksinasi nasional sehingga indikator-indikator pandemi di Indonesia menurun drastis. 

"Hal itulah yang membuat banyak pihak dan negara lain terus memberikan dukungan agar Indonesia juga menjadi negara terdepan dalam pengembangan vaksin," tambahnya.

 

Tags : Bill Gates , Vaksin , Biofarma

Video Terkait