Resmi Meluncur di Indonesia, ini Spesifikasi Samsung Galaxy A73

| Kamis, 21/04/2022 22:35 WIB
Resmi Meluncur di Indonesia, ini Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Samsung Galaxy A73. (Foto: priceponycoid)

RADARBANGSA.COM - Samsung Galaxy A73 resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia. Samsung A73 diluncurkan setelah hadirnya tipe Galaxy A33 dan A53.

Dilansir dari detiknet, Samsung A73 5G masih mengusung desain yang mirip dengan pendahulunya. Bagian belakangnya dibalut lapisan matte yang bikin nyaman di tangan dan bebas noda sidik jari.

Ada tiga warna yang disuguhkan. Ada Awesome Mint, Awesome Grey dan Awesome White.

Dari segi tampilan, Galaxy A73 menyuguhkan layar Super AMOLED+ yang menyajikan warna yang lebih hidup, mendukung HDR10+ dan tipis. Ini berkontribusi membuat body ponsel punya ketebalan 7,6 mm.

Ukuran layarnya sendiri 6,7 inch Full HD+. HP ini punya dukungan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, tingkat kecerahan hingga 800 nits dan terlindungi kaca Gorilla Glass 5.

Selanjutnya, Samsung memodali A73 dengan Snapdragon 778G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. Terpasang di dalamnya RAM 8 GB yang bisa ditambah hingga 8 GB menggunakan fitur RAM Plus.

Galaxy A73 membawa kamera 108 MP yang dilengkapi OIS dan VDIS untuk kestabilan saat mengambil foto maupun video. Kamera ini dipasangkan dengan sensor depth dan macro yang masing-masing berukuran 5 MP, serta lensa ultra-wide 12 MP.

"Ini kali pertama kamera 108 MP di Galaxy A Series. Sebelumnya hanya di Galaxy S Ultra," kata Taufiq Furqan, MX Product Marketing Manager, SEIN.

Untuk kamera depannya dipasang sensor 32 MP. Kamera tersebut diletakkan pada punch hole di sisi kiri atas. Samsung memberikan fitur Photoi Remaster dan Object Eraser untuk menghilangkan objek yang tidak diinginkan di dalam foto.

Bagi Anda yang hobi nonton film dari hp atau main game, Samsung Galaxy A73 juga memodali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh disematkan di dalamnya dengan dukungan pengisian cepat 25W. "Ini bisa mengisi 46% hanya dalam 30 menit. Kalau 100% di antara 70-80 menit," imbuhnya.

Fiturnya makin lengkap dengan keberadaan fingerprint di layar, NFC, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos dan tentu saja IP67 yang artinya tahan air serta debu.

Samsung Galaxy A73 ini juga mendukung koneksi 5G seluruh operator di Indonesia, serta diberikan dukungan WiFi, Bluetooth dan USB Type C.

Tags : Smartphone , Samsung , A73 , Indonesia

Video Terkait