Apple Luncurkan Macbook M2 Pro dan M2 Max, Baterai Tahan Hingga 22 Jam

| Rabu, 18/01/2023 14:40 WIB
Apple Luncurkan Macbook M2 Pro dan M2 Max, Baterai Tahan Hingga 22 Jam Macbook Pro bertenaga M2 Pro dan M2 Max (Doc: Apple)

RADARBANGSA.COM - Apple hari ini meluncurkan Seri Macbook Pro dengan chipset terbaru mereka M2 Pro dan M2 Max. Produk muncul dalam dua desain, desain 14 inch dan desain 16 inch. 

Seri teranyar ini diklaim Apple sebagai macbook dengan kinerja paling efisien dan masa pakai baterai yang paling awet yaitu bisa mencapai 22 jam — yang merupakan masa pakai baterai terlama yang pernah ada di Mac. 

"Chipset M2 Pro dan M2 Max adalah chip paling andal dan efisien di dunia untuk laptop pro" kata Wakil Presiden Senior Apple, Greg Joswiak dalam keterangan tertulisnya Rabu 18 Januari 2023.

MacBook Pro M2 Pro dan M2 Max ini lebih cocok untuk menangani tugas yang berat, seperti rendering efek, yang 6x lebih cepat daripada MacBook Pro tercepat berbasis Intel, dan juga memiliki penilaian warna hingga 2x lebih cepat. Untuk itu seri ini sangat cocok bagi pengguna profesional. 

Dari sisi konektivitas MacBook Pro baru mendukung Wi-Fi 6E, yang dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, serta dilengkapi dengan HDMI canggih, yang mendukung tampilan 8K untuk pertama kalinya. 

Macbook Pro M2 Pro dan M2 Max memiliki memori terpadu hingga 96GB. Besarnya memori itu bisa membuat kreator mengerjakan adegan yang sangat besar sehingga laptop PC bahkan tidak dapat menjalankannya. 

Tak hanya itu seri ini juga dibekali layar Liquid Retina XDR-nya yang terkenal, beragam konektivitas, kamera HD FaceTime 1080p, sound system enam speaker, dan mikrofon berkualitas studio. 

"Saat digabungkan dengan macOS Ventura, pengalaman pengguna MacBook Pro tak tertandingi," sambung Joswiak.

Adapun pelanggan dapat mulai memesan MacBook Pro 14 dan 16 inci mulai hari 18 Januari, di apple.com/store dan di aplikasi Apple Store di 27 negara dan wilayah, termasuk AS. 

Produk akan mulai berdatangan ke pelanggan dan akan berada di lokasi Apple Store dan Apple Authorized Reseller mulai Selasa, 24 Januari 2023 mendatang.

MacBook Pro dengan M2 Pro dan M2 Max juga akan tersedia di Australia , China , Hong Kong , Jepang, Makau , Selandia Baru , dan Singapura mulai Jumat, 3 Februari.

Untuk harganya,

MacBook Pro 14 dengan M2 Pro akan dibanderol mulai dari $1.999 (AS), dan $1.849 (AS) untuk sektor pendidikan;

MacBook Pro 16 inci dengan M2 Pro dibanderol mulai dari $2.499 (AS), dan $2.299 (AS) untuk sektor pendidikan. 

 

 

Tags : apple , macbook pro , m2 max , m2 pro

Video Terkait