50 Unit EV Tiba di Labuan Bajo Dukung Delegasi KTT ASEAN 2023

| Jum'at, 05/05/2023 15:27 WIB
50 Unit EV Tiba di Labuan Bajo Dukung Delegasi KTT ASEAN 2023 Wuling Air EV (Doc: Wuling)

RADARBANGSA.COM - Sebanyak 50 unit Wuling Air Electric Vehicle (EV) telah tiba di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Senin 1 Mei 2023. Kedatangan Air EV tersebut merupakan awal dari partisipasi Wuling Motors (Wuling) untuk mendukung mobilitas ramah lingkungan dalam gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023 pada 9-11 Mei 2023.

“Sebanyak 50 unit Wuling Air ev telah sampai di Labuan Bajo dan siap untuk memberikan pengalaman berkendara ramah lingkungan bagi seluruh delegasi KTT ASEAN 2023 selama perhelatan internasional ini berlangsung nantinya,” terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors dalam keterangan tertulis, Jumat 5 Mei 2023.

50 unit Wuling Air Ev tiba di Labuan Bajo, siap dukung KTT Asean 2023

Jajaran Wuling AIr Ev untuk kegiatan KTT Asean 2023. ANTARA/HO.

 

Sebanyak 50 unit Wuling Air ev yang diproduksi di pabrik Wuling Cikarang telah dikirimkan melalui jalur laut pada 26 April 2023 lalu. Setelah melakukan perjalanan laut dari Jakarta selama beberapa hari, seluruh unit tersebut tiba di Pelabuhan Multipurpose Wae Kelambu Pelindo 3 pada 1 Mei 2023 pagi hari.

Selepas kapal pengangkut kendaraan bersandar di pelabuhan, 50 unit Air ev secara berkelompok diturunkan dan diantarkan ke Wuling Labuan Bajo Pool. Seluruh unit yang didatangkan ke Labuan Bajo ini merupakan Air ev varian Long Range dengan kelir bodi Pristine White. Mobil listrik Wuling ini mampu menempuh jarak hingga 300 km dalam satu kali pengisian baterai penuh sehingga sesuai untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para delegasi nantinya.

Seluruh pengemudi yang mengantarkan unit Air ev telah mendapatkan pelatihan sebelumnya. Dalam perjalanan menuju Wuling Labuan Bajo Pool pun barisan Wuling Air ev dikawal oleh pihak berwenang untuk memastikan keselamatan dan keamanan selama proses pengantaran.

 

Tags : EV , Wuling Air , Mobil Listrik