Hyundai Luncurkan Varian N Sport, Mobil Listrik Performa Tinggi Pertama

| Jum'at, 17/11/2023 07:02 WIB
Hyundai Luncurkan Varian N Sport, Mobil Listrik Performa Tinggi Pertama IONIQ 5 N Sport EV (Doc: Hyundai)

RADARBANGSA.COM - Hyundai Motor meluncurkan kendaraan listrik performa tinggi (EV) pertamanya, varian N sport dari SUV crossover IONIQ 5.

Produsen mobil asal Korea Selatan tersebut mengatakan bahwa IONIQ 5 N akan tersedia di dilernya pada Maret 2024 dan akan diikuti oleh model N yang lebih canggih di masa depan.

Produsen mobil tersebut memperkirakan IONIQ 5 N akan mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi secara elektronik yaitu 162 mph (260,7 kpj) tetapi tidak mengungkapkan perkiraan kisaran yang ditawarkan.

Varian N IONIQ akan ditenagai oleh motor ganda yang menghasilkan 641 tenaga kuda, hampir dua kali lipat output varian paling bertenaga dari model standar saat ini.

Sementara itu Merek N adalah merek performa tinggi Hyundai, seperti jajaran Mercedes AMG dan BMW M.

Perusahaan yang didirikan pada tahun 1967 ini meluncurkan crossover menengah IONIQ 5 berdasarkan Electric-Global Modular Platform (E-GMP) pada tahun 2021 untuk memenuhi permintaan kendaraan listrik yang kuat di seluruh dunia.

Produsen mobil seperti Audi, Porsche, dan Tesla telah mencoba mendesain ulang kendaraan listrik tradisional yang efisien dengan isyarat desain yang sporty dan komponen yang lebih tangguh untuk memikat para penggemar mobil yang umumnya tertarik pada kendaraan berbahan bakar pembakaran berperforma lebih tinggi.

 

Tags : Hyundai , Hyundai Motor

Video Terkait