Kawasan Bakauheni Akan Jadi Destinasi Wisata Baru Tepi Laut

| Senin, 27/07/2020 13:38 WIB
Kawasan Bakauheni Akan Jadi Destinasi Wisata Baru Tepi Laut Kawasan Pariwisata Terintegrasi Bakauheni (Doc: Kemenpar)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM -  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio mengingkan agar kawasan pariwisata terintegrasi Bakauheni, Lampung, bisa menjadi destinasi wisata baru di tepi laut favorit wisatawan.

Ia mengatakan kawasan pariwisata ini memiliki konsep Bakauheni Harbour City yang dimana area pembangunan terletak sebelum gerbang masuk jalan tol Bakauheni Selatan.

“Ini diharapkan bisa menjadi destinasi tepi laut yang penuh dengan semangat dan energi baru yang berdampak positif dari berbagai aspek bagi masyarakat Indonesia,” katanya, Senin 27 Juli 2020.

Wishnu menilai potensi yang ada di Bakauheni sangat besar dan penting untuk segera dikembangkan. Tidak hanya sebagai destinasi wisata, tapi juga akan menyerap tenaga kerja sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. 

"Ada tempat yang bagus seperti ini, dekat dari Jakarta. Kita bisa kembangkan dengan lebih baik dari destinasi yang ada di luar negeri karena kita memiliki sumber daya alam dan budaya yang tinggi sehingga bisa menjadi keunikan tersendiri," kata Wishnutama. 

Ia pun mendorong agar pengembangan kawasan bisa dilakukan secara bertahap. Terlebih ke depan Pemerintah akan mendorong pergerakan wisatawan nusantara dalam masa adaptasi kebiasaan baru.

"Pengembangannya tidak perlu menunggu sampai 2024, kita bisa mulai dulu dari apa yang kita bisa lakukan secara cepat. Kita bisa tarik investasi hotel dulu ke sini, lalu kita promosikan dengan baik sehingga akhirnya bisa menarik investasi lain dengan cepat," kata Wishnutama. 

 

 

Tags : Destinasi , Wisata , Tepi Laut , Bakauheni