Punya Aquarium Berisi Hiu, Ini Mewahnya Rumah Bill Gates

| Kamis, 24/06/2021 14:21 WIB
Punya Aquarium Berisi Hiu, Ini Mewahnya Rumah Bill Gates akuarium rumah Bill Gates (foto:property.kompas.com)

RADARBANGSA.COM - Meskipun dikenal sebagai orang yang senang menyumbangkan harta kekayaannya, Bill Gates ternyata memiliki rumah mewah yang berteknologi sangat canggih. Bahkan rumah yang menjadi tempat tinggalnya dikabarkan memiliki akuarium raksaksa yang berisi paus, lumba-lumba dan hiu di dalamnya.

Pendiri Microsoft tersebut memiliki rumah yang diperkirakan bernilai 150 juta dollar AS (Rp 2 Triliun) atau rumah paling mewah di penduduk Amerika. Lokasi tepatnya terletak di Medina, Washington. Tak hanya berisi barang-barang mewah namun juga sangat canggih dan tak terduga.

Dilansir melalui kompas.com, Gates sengaja membuat akuarium raksaksa dengan habitat hewan-hewan langka di dunia dan juga terdapat lumba-lumba, paus, dan hiu. Uniknya, wlaaupun hewan tesebut berbeda jenis, mereka tidak saling memangsa satu sama lain.

Rumah Gates juga memiliki ruangan yang disebut dengan "ruang debu". Ruangan ini adalah ruangan yang paling kotor di rumah tersebut. Namun, Gates menjadikan ruangan ini untuk bersantai pada saat cuaca hujan.

Televisi di rumah Gates tidak seperti rumah-rumah orang kaya di Amerika Serikat yang berukuran besar. Gates memilih untuk meletakkan layar proyektor besar di ruang teater pribadinya. ruang teater tersebut dilengkapi dengan kursi nyaman, mesin popcorn otomatis dan bisa menampung sebanyak 20 tamu.

Tak lupa menengok perpustakaan pribadinya yang memiliki mansukrip senilai dengan 30 juta US Dollar atau senilai Rp 400 Miliar. Manuskrip asli milik Leonardo da Vinci dari abad ke-16, Codex Leicester didapatkan oleh Gates dalam acara pelelangan tahun 1994.

Ruangan perpustakaan pribadi tersebut seluas 640 m2 ini dilengkapi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubung dengan ruang-ruang rahasia. Salah satunya adalah ruangan menuju bar tersembunyi.

Selain itu, karena rumah Bill Gates sendiri terletak di tepi danau Washington, membuat Bill juga membeli beberapa boat yang bisa digunakan oleh keluarga atau teman-temannya saat liburan musim panas. Bahkan pasir yang terdapat di Rumah Bill gates langsung diimpor dari St. Lucia, Karibia setiap tahunnya.

Tags : Bill Gates , Rumah , Akuarium , Hiu , Mewah

Berita Terkait