Menparekraf Usul Lokasi Wisata Jadi Sentra Vaksinasi COVID-19

| Senin, 12/07/2021 19:45 WIB
Menparekraf Usul Lokasi Wisata Jadi Sentra Vaksinasi COVID-19 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Doc: Parekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengusulkan agar sentra-sentra pariwisata dan ekonomi kreatif di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat bisa menjadi lokasi pusat vaksinasi COVID-19. Hal itu demi percepatan pemberian vaksi kepada masyarakat Indonesia.

"Saya mendorong agar destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif juga mengambil inspirasi dari STP Bandung untuk mengajukan lokasinya sebagai sentra vaksinasi membantu untuk percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat," ujar Sandi dalam konferensi pers virtual, Senin, 12 Juli 2021.

Menurutnya, seperti di kawasan wisata Gunung Kidul vaksinasi dinilai tidak hanya menguntungkan masyarakat tapi juga para tenaga kesehatan untuk mendapatkan penyegaran diri. Ia menyebut, ide vaksinasi wisata tersebut sebagai suatu yang `cantik dan cerdas`, sehingga dirinya mendorong destinasi-destinasi lainnya seperti Labuhan Bajo, Mandalika, Borobudur, Danau Toba, dan Lukupang untuk melakukan hal yang sama.

“Itu sangat cerdas dan cantik karena bisa menggunakan destinasi wisata sebagai sentra vaksinasi. Jadi selain menghibur peserta yang menerima vaksinasi dengan pemandangannya yang indah, tapi juga tenaga kesehatannya bisa beristirahat dengan fasilitas wisata itu,” tandasnya.

Tags : Menparekraf , Vaksinasi , Pariwisata , Ekonomi Kreatif , COVID-19 , Indonesia