Indonesia Sempat Layani Hotel Terapung di MotoGP Mandalika

| Selasa, 22/03/2022 20:19 WIB
Indonesia Sempat Layani Hotel Terapung di MotoGP Mandalika Pelindo sediakan Hotel Terapung untuk Layani Penonton MotoGP Mandalika

RADARBANGSA.COM  -  Gelaran Moto GP Mandalika 2022 menyisakan sejumlah cerita menarik, tak hanya kesuksesan penyelenggaraannya namun juga berbagai bentuk dukungan berbagai pihak dalam gelaran tersebut, salah satunya adalah layanan perdana hotel terapung di Terminal Gilimas, Lombok Barat milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. 

Hotel terapung ini merupakan bentuk dari layanan yang diberikan oleh KM Kelud milik PT Pelayaran Indonesia (PELNI). Kapal yang bertolak dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke  Terminal Gilimas telah berubah menjadi hotel terapung dengan kapasitas 2000 orang.

Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki menyampaikan pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung untuk kelancaran pelayanan hotel terapung, salah satunya adalah penyediaan fasilitas terminal, penyediaan air bersih untuk supply ke kapal, dan menyediakan lapak secara gratis bagi UKM untuk menjual berbagai kebutuhan penumpang dari Kapal seperti makanan, pakaian serta cinderamata. 

“Kami berupaya memberikan berbagai alternatif untuk mensukseskan gelaran GP Mandalika 2022, tak hanya sebagai pintu gerbang wisatawan namun kami juga memberikan solusi hotel terapung untuk mengakomodir wisatawan yang membutuhkan tempat menginap selama menyaksikan GP Mandalika. Kami berharap bisa menjadi solusi dari tingginya kebutuhan penginapan selama gelaran besar seperti ini,” ujar Ardhy dalam keterangannya, Selasa 22 Maret 2022.

Sementara, Wayan Gede salah satu penumpang mengaku senang bisa mendapat pengalaman menginap di hotel terapung yang berada di Terminal Gilimas, dia juga mengapresiasi fasilitas Terminal Gilimas sehingga kebutuhan mereka selama menginap tercukupi dengan baik. 

"Saya bangga sekali tentunya karena telah menyaksikan secara langsung gelaran internasional yang menarik minat masyarakat, terlebih dengan adanya hotel terapung yang sangat bagus pelayanannya, terminal juga bagus dan bersih, kami bisa langsung ke Mandalika dengan transportasi yang disediakan di Pelabuhan ini," pungkas Wayan. 

Saat ini Terminal Gilimas telah memiliki sejumlah fasilitas yang cukup memadai sebagai terminal penumpang baik untuk kunjungan kapal dalam negeri atau Cruise. Dengan luasan mencapai 4.884m² Terminal Gilimas mampu menampung penumpang hingga 1.500 orang. Selain itu Terminal Gilimas juga didaulat sebagai salah satu penopang peningkatan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

 

 

Tags : Pelindo , Hotel Terapung

Berita Terkait