Menparekraf Ajak Desa Wisata Jadi Daya Tarik Unggulan dari Pariwisata

| Jum'at, 17/11/2023 22:55 WIB
Menparekraf Ajak Desa Wisata Jadi Daya Tarik Unggulan dari Pariwisata Sandiaga Uno (Menparekraf RI). (Foto: Setkab RI)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno mengajak Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI) untuk mengembangkan potensi pariwisata yang ada di desa-desa wisata sebagai daya tarik sehingga dapat meningkatkan minat wisatawan.

Sandiaga mengatakan bahwa desa-desa wisata di Indonesia yang sepenuhnya dikelola masyarakat memiliki potensi yang patut dikembangkan. Terlebih, dunia internasional telah mengakui keindahan berbagai desa wisata di Indonesia.

"Desa-desa wisata memiliki kekuatan tersendiri yang berbasis masyarakat dan adat istiadat, karena kita sudah mendapat pengakuan dunia. Jadi desa-desa wisata ini akan menjadi daya tarik unggulan dari pariwisata, bukan hanya di Bali tapi juga di seluruh Indonesia," kata Sandiaga dikutip dari okezone.com, Jumat, 17 November 2023.

Sandiaga mengatakan bahwa PUTRI memegang peranan sentral dalam pengembangan potensi pariwisata Indonesia. Sehingga, PUTRI perlu berpartisipasi dalam pengembangan potensi desa wisata.

"Desa wisata ini yang sekarang menjadi bagian dari PUTRI ini harus dirangkul," tuturnya.

Tags : Menparekraf RI , Desa Wisata , PUTRI , Pariwisata , Indonesia