Menparekraf Optimis Perputaran Ekonomi dari Pariwisata pada lebaran 2024 Capai Rp300 Triliun

| Kamis, 04/04/2024 21:05 WIB
Menparekraf Optimis Perputaran Ekonomi dari Pariwisata pada lebaran 2024 Capai Rp300 Triliun Sandiaga Salahuddin Uno (Menparekraf RI). (Foto: twitter @Kemenparekraf)

RADARBANGSA.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengungkap persiapan menjelang libur Lebaran 2024 yang begitu dinantikan oleh masyarakat.

Ia memastikan bahwa Kemenparekraf telah melakukan pengawasan serta evaluasi kepada seluruh destinasi. Hal ini dilakukan guna mewujudkan harapan bergeraknya ekonomi hingga mencapai angka Rp300 triliun. 

"Kami telah memberikan tools untuk memonitor dan mengevaluasi seluruh destinasi. Harapannya pasca pandemi ini bisa menciptakan peluang pergerakan ekonomi sekitar Rp300 triliun," ujar Sandiaga dikutip dari okezone, Kamis, 4 April 2024.

Selain itu, Kemenparekraf juga menyampaikan surat edaran tentang Penyelenggaraan Kegiatan Wisata yang Aman, Nyaman, dan Menyenangkan pada saat Libur Mudik dan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Surat edaran yang berisi imbauan ini diserahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kepada seluruh Pemerintah Daerah (Provinsi, Kabupaten, Kota) dan seluruh pelaku usaha pariwisata. 

Dirinya juga memastikan Sistem Informasi Indikator Kepariwisataan Nasional (Sisparnas) dapat berjalan dengan baik untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh destinasi termasuk di dalamnya kesigapan dalam mitigasi bencana alam. Sehingga, masyarakat dapat menikmati momen liburan dengan nyaman dan menyenangkan karena dipastikan keamanannya terjaga dengan baik.

Tags : Kemenparekraf RI , Pariwisata , Ekonomi , Lebaran