Menteri Desa Sarankan Alokasi DAK Utamakan Konektivitas Daerah Tertinggal

| Kamis, 22/11/2018 16:40 WIB
Menteri Desa Sarankan Alokasi DAK Utamakan Konektivitas Daerah Tertinggal Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. (Foto: sindonewscom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo meminta agar Dana Alokasi Khusus (DAK) mengutamakan konektivitas daerah tertinggal.

"Jalan desa sudah baik. Tapi masih banyak jalan kabupaten dan jalan provinsi yang rusak. Kita harus berjuang agar ada alokasi DAK ke daerah untuk membentuk konektivitas daerah tertinggal," kata Mendes PDTT, Eko Putro Sandjojo di Jakarta, Tabu 21 November 2018.

Menurut Eko Sandjojo, jika konektivitas daerah baik, maka akan mempermudah sektor produksi dalam mengakses pasar sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) setempat.

"Saya harap DAK dapat dialokasikan ke daerah yang benar-benar bisa menunjang sektor produksi,” katanya.

Selain untuk konektivitas daerah tertinggal, lanjut politisi PKB itu, DAK juga dapat digunakan untuk menunjang sektor pariwisata, “Kalau mereka (masyarakat desa) tidak bisa diserap sektor pertanian lagi, maka ada sektor pariwisata," tukasnya.

Tags : Menteri Desa PDTT Eko Sandjojo , DAK , Desa ,

Berita Terkait