Presiden Targetkan Tol Bakauheni-Palembang Selesai Pertengahan 2019

| Jum'at, 23/11/2018 17:16 WIB
Presiden Targetkan Tol Bakauheni-Palembang Selesai Pertengahan 2019 Capres-Cawapres Jokowi-KH Maruf Amin (dok faktanewscom)

LAMPUNG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo berharap ruas tol Bakauheni-Palembang selesai pada pertengahan 2019 mendatang. Hal ini disampaikan Presiden saat mengunjungi ruas tol tersebut di Kota Baru, Metro, Lampung, Jumat 23 November 2018.

“Kita harapkan, tol Bakauheni-Terbanggi Besar diselesaikan Desember ini, kemudian yang sampai Palembang akan kita selesaikan nanti pertengahan tahun 2019,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menuturkan, ruas tol Bakauheni-Palembang akan menjangjkau titik-titik pertumbuhan ekonomi karena terintegrasi dengen kawasan-kawasan ekonomi khusus ang semuanya juga dalam proses dibangun.

Presiden Jokowi juga menginginkan tol trans Sumatera tembus dari ujung barat (Aceh) hingga Timur yang nantinya ketemu di tengah. “Hitungan tadi saya juga baru saya hitung-hitungan dengan Pak Menteri PU mungkin 2024,” tambahnya.

Seperti diketahui, masa Jokowi-Jusuf Kalla, pemerintah gencar melakukan pembangunan infrastruktur di berbagai daerah. Hal ini dilakukan sebagai pondasi untuk meningkatkan perekonomian nasional.

Tags : Jokowi , Infrastruktur ,