BUMI Yogyakarta Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres 2019

| Kamis, 23/11/2017 16:26 WIB
BUMI Yogyakarta Deklarasi Dukung Cak Imin Cawapres 2019 Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Yogyakarta. (Ist)

YOGYAKARTA, RADARBANGSA.COM - Barisan Muda Muhaimin Iskandar (BUMI) Yogyakarta menggelar deklarasi dukungan kepada tokoh nasional Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Deklarasi tersebut digelar di depan Monumen Tugu Yogyakarta, Kamis 23 November 2017 siang.

Menurut Koordinator BUMI, Abdul Rahman Wahid dalam keterangan tertulis kepada Radarbangsa, bahwa saat ini Indonesia tidak hanya butuh pemimpin muda, tapi juga mempunyai visi dan pergaulan global. Kemudian, mampu menjaga kepentingan nasional serta memanfaatkan bonus demografi untuk mewujudkan kesejahteraan Indonesia.

"Indonesia tidak hanya butuh pemimpin muda sebagaimana sudah menjadi penyemangat zaman tetapi juga Indonesia butuh pemimpin yang mempunyai visi dan pergaulan global," ungkapnya.

BUMI Yogyakarta meyakini bahwa potensi dan peluang itu ada pada Cak Imin. Pengalamannya dalam dunia politik dimulai dari bawah.

Cak Imin, lanjutnya, juga memiliki pengalaman di pemerintahan yakni menjabat sebagai menteri tenaga kerja dan transmigrasi pada era Susilo Bambang Yudhoyono hingga selesai satu periode.

BUMI menyimpulkan beberapa poin alasan Cak Imin layak untuk didukung sebagai Cawapres 2019. pertama, Cak Imin adalah satu-satunya tokoh muda di politik yang pengalamannya sudah melanglang buana. Karir politiknya semenjak Cak Imin masih mahasiswa hingga saat ini adalah bukti konsistensi Cak Imin berjuang di pusaran politik.

Kedua, Cak Imin adalah tokoh muda yang besar di lingkungan santri. Cak Imin tokoh muda yang lahir dari akar tradisi Nusantara. Cak Imin adalah representasi tokoh muda yang religius sekaligus nasionalis. Bahkan Cak Imin adalah tokoh santri yang memiliki wawasan global yang tak perlu diragukan.

Ketiga, Komunikasi politik Cak Imin yang cenderung santai dan sarat humor. Di tengah Indonesia yang kerap gampang tersulut oleh perbedaan, Cak Imin bisa menjadi katalisator dua kutub yang berseberangan. 

Tags : Cak Imin , Cawapres

Berita Terkait