Berkaos Lengan Panjang, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta

| Minggu, 24/03/2019 16:03 WIB
Berkaos Lengan Panjang, Presiden Jokowi Resmikan MRT Jakarta Presiden RI Joko Widodo mencoba MRT Jakarta didampingi sejumlah menteri kabinet dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Selasa (19/3). (Dok Setkab)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Moda Raya Transportasi atau Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta Fase l di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Minggu 24 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengatakan, peresmian MRT Jakarta itu sekaligus menjadi awal peradaban baru di DKI Jakarta. Karena peradaban baru, Presiden menitipkan beberapa hal.

“Yang pertama jangan buang sampah di MRT kita, di stasiun-stasiun MRT kita. Jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tidak kotor,” tutur Presiden.

Yang kedua, lanjut Presiden, kalau mau naik MRT antre. “Jangan berdesak-desakan kayak seperti ini. Antre dan disiplin waktunya, antre dan disiplin waktunya.

Presiden menjelaskan, peresmuan tersebut baru Fase I. Namun hari ini juga tadi sudah dicanangkan lagi untuk masuk yang Fase II, ke utara. “Tahun ini, tadi sudah saya perintahkan kepada Gubernur juga untuk memulai yang rute timur – barat. East- west-nya juga dimulai tahun ini,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam perempian MRT Jakarta, Presiden Jokowi didampingi Menko Polhukam Wiranto, Menhub Budi K. Sumadi, Seskab Pramono Anung, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, Menristekdikti Muhamad Nasir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pejabat lainnya.

Tags : MRT Jakarta , Presiden Jokowi ,