Presiden Jokowi Kunjungi Taman Nasional Komodo

| Kamis, 11/07/2019 18:53 WIB
Presiden Jokowi Kunjungi Taman Nasional Komodo Presiden Jokowi saat berswafoto dengan turis mancanegara di Kawasan Taman Nasional Komodo, NTT (foto: Presiden Jokowi)

KUPANG, RADARBANGSA.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kawasan Taman Nasional Komodo di Pulau Rinca, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis, 11 Juli 2019.

“Bersama para wisatawan di Pulau Rinca, salah satu pulau dalam kawasan Taman Nasional Komodo. Mereka datang ke pulau ini untuk melihat kehidupan komodo di alam bebas,” tulis Presiden Jokowi melalui fanpage Facebooknya.

Presiden Jokowi menuturkan, Pulau Rinca dapat dicapai dengan kapal cepat sekitar satu jam dari dermaga Pantai Waecicu, Kabupaten Manggarai Barat.

“Pengembangan kawasan Taman Nasional Komodo ke depan akan dibuat terpadu antara satu lokasi wisata dengan lokasi lainnya di NTT, termasuk Labuan Bajo. Kita tetap menimbang prinsip konservasi dan memperhatikan daya dukung Taman Nasional Komodo agar tidak membahayakan lingkungan alamnya,” katanya.

Karena itulah, Menurut Presiden Jokowi, perlu ada pemisahan yang jelas antara zona konservasi dan turisme di kawasan tersebut.

Tags : Presiden Jokowi , Taman Komodo ,