Mantan Bintang Arsenal Umumkan Gantung Sepatu

| Kamis, 21/12/2017 07:28 WIB
Mantan Bintang Arsenal Umumkan Gantung Sepatu Tomas Rosicky (mantan pemain Arsenal).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan gelandang Arsenal dan pemain timnas Ceska, Tomas Rosicky mengumumkan gantung sepatu, Rabu, 20 Desember 2017. Rosicky mengambil keputusan ini akibat cedera yang membuatnya lebih banyak menepi selama bertahun-tahun. 

Rosicky (37) pensiun di Sparta Praha dimana ia memulai kariernya sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada 2001. pemain yang dijuluki Mozart kecil ini mulai merambah Liga Inggris saat pindah ke Arsenal tahun 2006.

Selama di Arsenal, Rosicky membela klub berjuluk The Gunners itu selama satu dekade. Ia kembali ke Sparta pada 2016 tapi hanya tampil sebanyak 12 kali karena kembali mengalami cedera.

"Tubuh saya berkata kepada saya untuk kurun waktu yang lama bahwa ia tidak menginginkannya lagi. Saya mungkin tidak memiliki apa pun untuk diberikan kepada rekan-rekan setim saya dan Sparta," ungkap Rosicky saat konferensi pers.

Sebagaimana dilansir dari laman republika.co.id, Rosicky telah tampil sebagai pemain inti sebanyak 105 pertandingan untuk negaranya. Penam[ilan tersebut juga membuat dirinya menjadi pemain peringkat ketiga dengan catatan terbanyak membela timnas Ceska sepanjang sejarah negara itu.

Diketahui, selama berkarier, Rosicky pernah memenangi gelar Liga Jerman bersama Borussia Dortmund dan dua Piala FA bersama Arsenal yang telah dibelanya sebanyak 246 pertandingan dengan koleksi 28 gol.

"Saya hidup melewati masa-masa indah namun sayangnya juga masa-masa buruk," tukas dia. 

Tags : Tomas Rosicky , Gantung Sepatu , Arsenal

Berita Terkait