Pochettino: Kane Bisa Lewati Rekor Shearer

| Senin, 25/12/2017 07:45 WIB
Pochettino: Kane Bisa Lewati Rekor Shearer Harry Kane (Tottenham Hotspur).

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane tak berhenti memukau publik Inggris dengan gol yang dicetaknya selama turun dilapangan. Hal itu juga diamini oleh Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Dirinya yakin Harry Kane akan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dalam satu tahun kalender. Saat ini Kane sudah menyamai rekor milik legenda sepak bola Inggris Alan Shearer dengan mencetak 36 gol sepanjang satu tahun kalender.

"Alan (Shearer) pernah menjadi pemain hebat dan kini Harry (Kane) juga melakukan pekerjaan yang sama, saya yakin Kane akan menyalip rekor yang ada," kata Pochettino dikutip dari ESPN, yang dilansir dari laman republika.co.id, Senin 25 Desember 2017.

Dia mengakui kalau Alan Shearer adalah salah satu striker terhebat yang pernah Inggris miliki. Menurut Pochettino, konsistensi Shearer dalam mencetak banyak gol setiap tahunnya merupakan sebuah hal luar biasa.

Sepanjang kariernya sejak tahun 1987 hingga 2006, Shearer membuat 379 gol dari 405 pertandingan. Pochettino mengatakan, hanya pemain papan atas yang bisa melakukan hal tersebut.

"Alan benar-benar fantastis. Dicintai banyak orang dan kini Kane mengikutinya. Kan masih 24 tahun, dia punya masa kariernya yang masih panjang," kata Pocchtino.

Kane sudah menyamai rekor yang Shearer buat ketika mencetak hattrick ke gawang Burnley pada Minggu (24/12) dini hari WIB. Tiga gol yang diukirnya membuat Kane sukses mengemas 36 gol sepanjang tahun 2017 dengan 15 di antaranya ditorehkan pada musim 2017/2018.

Bahkan, kesempatan melewati rekor tersebut bisa diukir jika Kane berhasil mencetak gol saat tampil bersama The Liliwhite menghadapi Southampton pada Selasa (26/12) malam WIB.

Tags : Mauricio Pochettino , Harry Kane , Alan Shearer

Berita Terkait