Resep Gurih Chicken Katsu Curry Ala Jepang

| Jum'at, 26/04/2024 17:00 WIB
Resep Gurih Chicken Katsu Curry Ala Jepang Nasi Kare Katsu (Doc: Istimewa)

RADARBANGSA.COM - Chicken katsu curry merupakan salah satu masakan hidangan Jepang yang sangat digemari oleh banyak orang, masakan satu ini ternyata juga sering disajikan diberbagai macam restaurant. Chicken katsu curry biasanya dibumbui dengan saus manis dan gurih yang sering disajikan dengan nasi.

Ternyata membuat chicken katsu curry sendiri sangatlah mudah, pasalnya masakan satu ini terbuat dari bahan ayam krispy. Katsu sendiri merupakan salah satu irisan daging yang sudah dimarinasi dan dibalut menggunakan tepung roti yang digoreng dengan cara deep frying.

Sedangkan curry adalah kuah atau saus yang memiliki rasa gurih dan dapat memiliki tingkat kepedasan sesuai selera. Membuat chicken katsu curry sendiri sangatlah mudah lho, berikut beberapa cara membuat chicken katsu curry yang sangat mudah di rumah:

 

Resep Chicken Katsu Curry

Bahan chicken katsu dan bumbu marinasi:
- 1 fillet bagian dada ayam pipihkan
- Lada
- Garam
- Bubuk paprika 

Bahan pelapis:
- 3 sdm terigu serbaguna, beri garam dan lada
- 1 telur, beri garam dan lada, kocok
- Tepung panir, beri garam dan lada 

Bahan saus kari:
- 1 bawang bombay iris tipis
- 1 wortel iris besar
- 2 kentang iris jadi 4
- 1 sdt lada
- 2 sdt bubuk cabai
- 1 sdt gula
- Kaldu jamur secukupnya
- 1 liter air
- 100 gr pasta kari Jepang sesuai selera
- 1 sdm butter 

Cara membuat:


1. Usai ayam dimarinasi, celupkan ke tepung, telur, lalu tepung panir. Tekan-tekan sampai memadat dan goreng di minyak panas sampai matang. Sisihkan dan potong sesuai selera.
2. Buat saus kari, tumis bawang bombay hingga wangi. Masukkan kentang dan wortel. Tuangkan air, aduk dan biarkan mendidih selama 10 menit.
3. Masukkan pasta kari, aduk rata, tambahkan lada, garam, dan kaldu jamur bubuk, masak sampai mendidih dan bumbu meresap lalu tuang di atas ayam katsu, sajikan.

Tags : Kare , Katsu , Curry Rice

Berita Terkait