Pemerintah Ungkap Tingkat Kepuasan Mudik Lebaran Tahun 2024 Sangat Baik

| Selasa, 07/05/2024 21:48 WIB
Pemerintah Ungkap Tingkat Kepuasan Mudik Lebaran Tahun 2024 Sangat Baik Arus mudik lebaran 2023 (foto: radarbangsa)

RADARBANGSA.COM - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa tingkat kepuasan masyarakat atas pelaksanaan mudik Lebaran tahun 2024 dari hasil survei memberikan hasil yang baik.

“Tingkat kepuasan mudik, alhamdulillah memberikan hasil yang baik,” kata Menhub Budi Karya Sumadi dilansir setkab, Selasa, 7 Mei 2024.

“Tingkat kepuasan mudik secara keseluruhan yaitu 89 persen dan tingkat kepuasan mudik gratis yaitu 91 persen,” sambungnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi mengungkapkan, pada arus mudik dan arus balik lebaran 2024 dari unsur keselamatan mendapatkan hasil yang baik. Salah satunya karena faktor mudik gratis yang tersedia sehingga menurunkan angka pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor roda dua.

“Terjadi penurunan kasus 8 persen, meninggal dunia turun 12 persen, dan luka ringan minus 10 persen. Memang luka berat naik 33 persen. Tapi ini kita lakukan bersama-sama Pak Menko dan Kapolri, menghimbau agar saudara-saudara kita yang menggunakan motor seyogyanya untuk tidak melakukan itu. Solusinya adalah mudik gratis,” imbuhnya.

Menhub Budi menjelaskan, survei dilakukan oleh Kemenhub bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“(Ditambah) salah satu media massa, dan salah satu perusahaan telekomunikasi di tanah air,” tukas Menhub Budi.

Tags : Mudik Lebaran , Mudik Gratis

Berita Terkait