Messi Pupuskan Kemenangan Tuan Rumah

| Rabu, 21/02/2018 05:02 WIB
Messi Pupuskan Kemenangan Tuan Rumah Chelsea vs Barcelona. (Foto: chelseafconline)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Laga leg 1 babak 16 besar Liga Champions antara Chelsea berhadapan dengan Barcelona berakhir dengan skor imbang. Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Stamfort Brige, Rabu, 21 Februari 2018 itu merugikan Chelsea yang banyak memiliki peluang membobol gawang Barca.

Sejak awal laga, Chelsea langsung memborbardir pertahanan klub raksasa Spanyol ini. Beberapa peluang pada babak pertama masih gagal berbuah gol, salah satunya tendangan dari luar kotak penalti oleh Willian menerpa tiang gawang. 

Sementara itu, Barcelona tidak memiliki peluang berarti karena ketatnya penjagaan dari lini belakang Chelsea. Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0. 

Di babak kedua, permainan kedua tim terlihat tidak ada perubahan. Namun, Barcelona sudah mulai lebih aktif menusuk pertahanan tuan rumah. 

Tapi, diluar dugaan, peluang Willian yang sebelumnya juga menerpa tiang gawang akhirnya sukses berbuah gol dari sisi kiri gawang Barca yang dikawal Ter Stegen menit ke-62. Sayangnya, kesalahan dari lini belakang klub asuhan Antonio Conte tersebut membuat Messi mencetak gol penyeimbang pada menit 75, sehingga skor menjadi imbang 1-1. 

Hingga laga usai, skor tidak berubah. Hasil ini membuka peluang Blaugrana karena membukukan gol tandang. Sebaliknya, hasil seri membuat peluang The Blues lebih berat pada leg 2 yang akan berlangsung di Stadion Nou Camp, Barcelona Maret mendatang. 

Tags : Liga Champions , Chelsea , Barcelona

Berita Terkait