Sepanjang 2017/2018, Mohamed Salah Kumpulkan 11 Gelar Individu

| Rabu, 09/05/2018 20:45 WIB
Sepanjang 2017/2018, Mohamed Salah Kumpulkan 11 Gelar Individu Mohamed Salah. (Photo: thisisanfield.com)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Penyerang andalan Liverpool, Mohamed Salah tahun ini belum mendapat gelar bersama Liverpool. Tapi, pemain asal Mesir itu sudah mendapat 11 gelar individu di musim 2017/2018.

Salah menjadi salah satu pemain yang impresif musim ini dengan torehan 43 gol dari 50 pertandingan selama berseragam The Reds. Bahkan saat ini pemain berdarah Mesir itu memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan torehan 31 gol. Sementara di Liga Champions, Salah sudah mencetak 11 gol. Satu gol Salah lainnya dibukukan di pentas Piala FA.

Penampilan impresif tersebut juga membawa Salah mengoleksi tiga gelar pemain terbaik bulanan (Player of The Month) di Liga Primer Inggris. Pemain 25 tahun itu meraih penghargaan Premier League Player of the Month pada November 2017, Februari dan Maret 2018.

Rekor pun menghinggapi Salah yang menjadi pemain pertama yang mendapat tiga gelar dalam satu musim sejak penghargaan tersebut diperkenalkan pada musim 1994/1995.

Di Inggris, Salah juga mendapat anugerah pemain terbaik tahunan versi asosiasi pemain profesional (PFA) pada 22 April. Salah mengalahkan Kevin de Bruyne, David de Gea, Harry Kane, David Silva dan Leroy Sane.

Dalam penghargaan pemain bulanan versi PFA, Salah tercatat menjadi pemain terbaik sebanyak empat kali yakni pada bulan November dan Desember 2017 serta Februari dan Maret 2018.

Asosiasi penulis sepakbola (FWA) juga memberikan ganjaran atas performa Salah di musim ini. Salah menjadi pemain Afrika pertama yang mendapat gelar pemain terbaik FWA setelah mengalahkan Kane dan De Bruyne.

Salah menyisihkan dua pemain yang berlaga di Liga Primer Inggris, Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang dalam penghargaan pemain terbaik di Afrika 2017.

Selain menjadi penguasa Afrika, Salah juga terpilih sebagai pemain terbaik dalam jajak pendapat untuk meraih gelar pemain terbaik Arab di tahun 2017 mengungguli Omar Khribin dan Omar Al-Soma.

Tags : Mohamed Salah , Pemain Terbaik Inggris

Berita Terkait