Resmi! Gianluigi Buffon Perkuat PSG Musim Depan

| Sabtu, 07/07/2018 15:10 WIB
Resmi! Gianluigi Buffon Perkuat PSG Musim Depan Gianluigi Buffon (PSG). (Foto: gilabolacom)

JAKARTA, RADARABANGSA.COM - Mantan Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon akhirnya resmi bergabung ke klub Prancis Paris Saint Germain usai akhir musim lalu mengakhiri kerja sama dengan Juventus.

Lewat laman resmi mereka, PSG menyebut bahwa Buffon sepakat menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

Sejak resmi meninggalkan Juventus, Buffon memang sudah dirumorkan menjadi incaran PSG. Sempat ada isu yang menyebut pria 40 tahun itu akan mendapat tugas di belakang layar, tapi kini dipastikan Buffon akan tetap melajutkan karier sepakbola profesionalnya.

"Untuk pertama kali dalam karier saya, saya meninggalkan negara saya dan hanya proyek ambisius ini yang bisa meyakinkan saya untuk membuat keputusan ini," ujar Buffon seperti dikutip dari laman bola.net, Sabtu, 7 Juli 2018.

Kiper yang telah membela Bianconeri sejak musim 2001 itu bertekad untuk mengantar PSG meraih gelar bergengsi musim depan. "Saya akan memberikan semua energi saya, semua pengalaman saya dan semua rasa dahaga saya untuk membantu klub baru saya meraih semua target luar biasa yang dicanangkan di masa depan," tambahnya.

Sementara itu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengungkapkan bahwa Buffon merupakan salah satu pemain yang dikagumi dan dihormati dalam sepakbola dunia. Dia meyakini bahwa hal ini akan memberikan pengaruh positif bagi klub Kota Paris tersebut.

"Kariernya yang luar biasa, juga ambisi pribadinya, menjadi pemersatu dan elegan, membuatnya menjadi salah satu pemain yang paling dikagumi dan dihormati di sepakbola dunia," ujar presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi.

"Di usia 40 tahun, gairahnya di sepakbola masih utuh dan Gianluigi telah menemukan lingkungan ideal dalam proyek kami untuk membuatnya menetapkan target tinggi dengan menularkan pengalamannya, bukan hanya kepada kiper lain di klub, tapi juga pada semua pemain kami," lanjutnya.

Buffon saat ini telah menjadi salah satu legenda Juventus. selama 17 tahun berseragam `Hitam-Putih`, Buffon bermain sebanyak 656 kali dengan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi.

Bersama tim nasional Italia, Buffon mencatat caps terbanyak dengan 176 penampilan dan berhasil mengantar Azzurri meraih gelar juara Piala Dunia 2006.

Tags : Gianluigi Buffon , PSG , Juventus

Berita Terkait