Raphael Varane Masuk Jajaran Pemain Berprestasi di Klub dan Negara

| Senin, 16/07/2018 18:50 WIB
Raphael Varane Masuk Jajaran Pemain Berprestasi di Klub dan Negara Raphael Varane (Prancis). (Foto: paddypowercom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Bek andalan Timnas Prancis, Raphael Varane juga turut berperan mengantar Prancis meraih juara Piala Dunia 2018 di Rusia. Dirinya juga ikut mengangkat trofi usai mengalahkan Kroasia dengan skor 4-2 di babak final, Minggu, 15 Juli 2018 malam Wib.

Dilansir dari laman bola.net, Senin, 16 Juli 2018, gelar juara tersebut juga membawa Varane masuk dalam jajaran pemain legenda yang bisa memecahkan rekor mampu juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama. Pemain yang saat ini bermain di Real Madrid tersebut menjadi pemain ke-11 meraih rekor tersebut. 

Sebelum membawa Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, Varane juga menjadi bagian skuat Real Madrid yang memenangi Liga Champions musim 2017/2018.

Sebelumnya, nama-nama pemain legenda yang telah mencapai rekor tersebut di antaranya adalah pemain Brasil, Roberto Carlos. Selain itu juga terdapat nama Sami Khedira, Christian Karembeu, Franz Beckenbauer serta beberapa pemain lainnya.

Varane memang berperan krusial di tim besutan Didier Deschamps di sepanjang perhelatan Piala Dunia 2018. Bek berusia 25 tahun tersebut ikut menjadi benteng tangguh pertahanan Les Bleus.

Berikut ini adalah 11 pemain juara Piala Dunia dan Liga Champions di tahun yang sama:

1. Paul Breitner
2. Franz Beckenbauer
3. Uli Hoeness
4. Jupp Kapellmann
5. Sepp Maier
6. Gerd Muller
7. Hans-Georg Schwarzenbeck
8. Christian Karembeu
9. Roberto Carlos
10. Sami Khedira
11. Raphael Varane

Tags : Raphael Varane , Prancis , Pemain Legenda , Piala Dunia 2018

Berita Terkait