Seaman: Cech Masih Kiper Utama Arsenal Musim Depan

| Kamis, 19/07/2018 23:01 WIB
Seaman: Cech Masih Kiper Utama Arsenal Musim Depan Petr Cech (Arsenal). (Foto: fortunebetngcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan Kiper Arsenal, David Seaman memberikan pandangannya mengenai siapa kiper utama di tim Arsenal musim depan. Seaman yang merupakan legenda klub menyebut bahwa posisi kiper utama Arsenal masih aman milik Petr Cech.

Sebagaimana diketahui, pada musim panas ini The Gunners membeli kiper baru. Mereka merekrut Bernd Leno dari Bayer Leverkusen untuk memperkuat sektor penjaga gawang mereka. 

Kedatangan Leno ini banyak disebut akan menggeser Petr Cech dari posisi kiper utama Arsenal. Hal itu berkaca kala kiper 35 tahun itu musim lalu sering tampil mengecewakan, yang membuat Arsenal banyak kehilangan poin.

Seaman percaya bahwa Cech kemungkinan besar masih kokoh menjadi kiper utama Arsenal musim depan. "Emery akan mengambil sebuah keputusan yang sulit (mengenai kiper utama Arsenal)," kata Seaman kepada Hayter TV.

Selain itu, dirinya juga percaya bahwa Leno masih membutuhkan waktu adaptasi untuk bermain di Inggris, sehingga ia percaya bahwa Cech masih tetap menjadi andalan Emery.

"Saya selalu memperhatikan bahwa seorang penjaga gawang asing yang datang ke Premier League butuh waktu untuk beradaptasi dengan liga ini, ambil contoh David De Gea," ungkapnya.

Satu hal lagi, dengan pengalamannya sebagai kiper top yang bermain di Inggris, Cech dipercaya akan mengungguli Leno dalam perebutan kiper utama Arsenal.

"Jika Leno menjadi kiper utama Arsenal maka segala sesuatunya akan cukup menarik. Namun saya rasa kita tidak boleh mencoret Cech dari perebutan posisi kiper utama ini."

Tags : Petr Cech , Bernd Leno , David Seaman , Arsenal

Berita Terkait