Uji Coba Lawan Arab Saudi, ini Susunan Skuat Timnas Indonesia U-19

| Rabu, 10/10/2018 12:02 WIB
Uji Coba Lawan Arab Saudi, ini Susunan Skuat Timnas Indonesia U-19 Tim nasional Indonesia U-19. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba menghadapi timnas Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Rabu, 10 Oktober 2018 sore. Laga ini merupakan rangkaian persiapan timnas U-19 jelang bergulirnya kejuaraan Piala Asia U-19 tahun 2018 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Laga nanti sore akan dimaksimalkan oleh pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Pasalnya, Indonesia akan menghadapi dua negara dari Timur Tengah di fase grup A yakni Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar.

Indra beralasan, gaya permainan Arab Saudi hampir sama dengan dua negara tersebut karena sama-sama berasal dari Timur Tengah. Selain itu, pelatih asal Sumatera Barat ini juga menjadikan laga uji coba nanti untuk menyusun skuat yang akan diturunkan pada kejuaraan Piala Asia U-19.

Menggunakan pola 4-2-3-1, posisi penjaga gawang akan dipercayakan Indra pada Aqil Savik. Kemudian, posisi empat bek sejajar diisi oleh Asnawi Mangkualam, Nurhidayat Harris, Rachmat Irianto, dan Firza Andika.

Di posisi gelandang, dua gelandang jangkar akan diisi Syahrian Abimanyu dan Muhammad Rafi Syarahil. Selanjutnya, posisi winger kanan diisi oleh Saddil Ramdani dan kiri Feby Eka Putra.

Witan Sulaeman di plot sebagai second striker menyokong penyerang tunggal M. Radli Mursalim. Sementara, Egy Maulana Vikri tidak akan diturunkan oleh Indra Sjafri dengan alasan kebugaran. 

Tags : Timnas U19 , Indonesia , Arab Saudi

Berita Terkait