Piala Asia U-19

Garuda Muda Tumbangkan Taiwan 3-1

| Kamis, 18/10/2018 21:15 WIB
Garuda Muda Tumbangkan Taiwan 3-1 Timnas Indonesia U-19.

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-19 menjalani pertandingan perdana penyisihan grup A menghadapi timnas Taiwan U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Kamis, 18 Oktober 2018 malam WIB. Anak asuh Indra Sjafri sukses melumat tamunya dengan skor akhir 3-1.

Bermain dihadapan pendukung sendiri, Egy cs tampil menekan sejak awal laga. Namun, sejumlah peluang belum mampu merubah skor.

Sementara, timnas Taiwan juga mampu menciptakan sejumlah peluang gol, tapi masih bisa dipatahkan pertahanan Indonesia. Hingga babak pertama usai, skor berimbang 0-0.

Babak kedua berjalan lebih sengit, kedua tim menerapkan permainan menyerang untuk mencetak gol pertama. Dua peluang sempat diperoleh Egy Maulana yang mampu dimentahkan penjaga gawang Taiwan, Li Guan Pei.

Menit ke-50, pendukung Indonesia yang memenuhi Stadion GBK bersorak setelah Egy Maulana mencetak gol memanfaatkan blunder pemain belakang Taiwan. Egy yang sudah berdiri bebas didepan gawang dengan mudah menceploskan bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Sayangnya, lemahnya koordinasi lini belakang Indonesia mampu dimanfaatkan oleh penyerang Taiwan. Berawal dari umpan silang, Nurhidayat menyapu bola tidak sempurna sehingga mampu dikuasai Wang Chung Yu dan mencetak gol penyeimbang. Skor berubah menjadi 1-1.

Indonesia kembali unggul dimenit ke-71, bola rebound hasil tendangan Syahrian Abimanyu yang tak mampu ditangkap semupurna oleh Guan Pei sukses disundul Witan Sulaeman menjadi gol. Skor kembali berubah menjadi 2-1 untuk Indonesia.

Kehadiran Egy di timnas U-19 begitu sangat kental. Akselerasi Egy di wilayah pertahanan Taiwan membuat penjaga gawang Taiwan keluar sarang untuk mengamankan bola. Egy yang masih menguasai bola dengan cerdik memberikan umpan tarik dan diselesaikan olwh Witan Sulaeman menjadi gol kemenangan jelang laga usai.

Indonesia akhirnya mengunci kemenangan hingga laga usai. Timnas U-19 juga memimpin klasemen sementara grup A dengan poin 3. Sementara, UEA yang juga menang atas Qatar 2-1 menghuni peringkat kedua. 

Tags : Piala Asia U19 , Indonesia , Taiwan

Berita Terkait