Del Piero Ungkap Alasan Juventus Datangkan Ronaldo

| Senin, 25/03/2019 18:01 WIB
Del Piero Ungkap Alasan Juventus Datangkan Ronaldo Cristiano Ronaldo (Juventus). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero mengungkap alasan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid awal musim 2018/19. Menurutnya, Ronaldo didatangkan untuk membawa trofi liga champions menuju Turin.

Saat Juventus akan mendatangkan Ronaldo, banyak yang merasa bahwa Juve sudah memiliki skuad yang solid. Namun, sepanjang musim ini terlihat bahwa Bianconeri sangat membutuhkan pemain berbandrol 100 juta Euro itu.

Pemain timnas Portugal itu telah menyumbang 19 gol untuk Juventus di pentas Serie A. Selain itu, peran vital Ronaldo terlihat saat dirinya menjadi bintang pada babak 16 besar liga champions menghadapi Atletico Madrid. Tiga gol Ronaldo mengantar Juve lolos ke babak 8 besar.

"Karena alasan itulah (Liga Champions) Juve membelinya. Dia adalah seorang juara yang sudah memenangkan gelar ini dan tahu bagaimana cara menjalani laga-laga sulit. Dia bermain bagus dan mencetak gol," kata Del Piero dikutip dari Marca yang dilansir dari laman bola.net, Senin, 25 Maret 2019.

Melihat level yang dimiliki Ronaldo saat ini, Del Piero yakin Ronaldo bisa memilih tim manapun saat pindah dari Madrid musim lalu. Hal itu pada akhirnya dia lebih memilih pindah ke Juventus.

"Saya sedikit terkejut, Ronaldo bisa memilih tim mana pun yang ingin dia tuju di dunia ini. Dan itu adalah bisnis yang bagus ketika dia memilih bermain untuk Juventus," pungkasnya. 

Tags : Cristiano Ronaldo , Alessandro Del Piero , Juventus

Berita Terkait