Dikalahkan Belanda, Southgate Sebut Pemainnya Kelelahan

| Jum'at, 07/06/2019 07:30 WIB
Dikalahkan Belanda, Southgate Sebut Pemainnya Kelelahan Tim nasional Inggris. (Foto: okezonecom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Inggris harus mengakui keunggulan Belanda dalam laga babak semifinal EUFA Nations League, Jumat, 7 Juni 2019 dinihari WIB di Stadion Afonso Henriques, Portugal. Anak asuh Gareth Southgate tersebut takluk 1-3 lewat perpanjangan waktu.

Inggris bermain baik selama waktu normal berlangsung. Di babak pertama, Marcus Rasford mampu membawa The Three Lions unggul 1-0 lewat eksekusi penalti.

Belanda sukses menyamakan kedudukan lewat sundulan Mattijs de Ligt. Inggris sempat kembali unggul setelah Jesse Lingard mencetak gol, namun gol tersebut dianulir wasit karena offside setelah melihat VAR.

Pertandingan masih berimbang 1-1 hingga waktu normal berakhir dan dilanjutkan lewat babak tambahan. Lemahnya koordinasi lini belakang Inggris mampu dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain The Orange. 

Belanda unggul 2-1 lewat gol bunuh diri Kylian Walker dan ditutup oleh sontekan Quincy Promes. Anak asuh Ronald Koeman pun menutup laga dengan kemenangan 3-1.

Usai laga, Southgate mengatakan bahwa anak asuhnya bermain baik sepanjang laga. Lemahnya eksekusi dan faktor kelelahan membuat anak asuhnya kehilangan fokus.

"Kami kalah bukan karena cara bermain kami. Kami kalah karena eksekusi yang buruk dan kelelahan," kata Southgate dilansir dari laman resmi EUFA.

Di laga final, Belandan akan menghadapi Portugal yang sukses mengalahkan Swiss, 3-1. Sementara Inggris akan berhadapan dengan Swiss di perebutan tempat ketiga pada Sabtu, 9 Juni 2019. 

Tags : EUFA Nations League , Inggris , Belanda

Berita Terkait