Gol Egy Maulana Vikri Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Iran

| Sabtu, 16/11/2019 19:31 WIB
Gol Egy Maulana Vikri Pastikan Kemenangan Indonesia Atas Iran Egy Maulana Vikri (Pemain Timnas Indonesia U-22). (Foto: twitter @PSSI)

BOGOR, RADARBANGSA.COM - Tim nasional Indonesia U-22 kembali melakukan uji coba menghadapi timnas Iran U-23 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 16 November 2019. Anak asuh Indra Sjafri itu sukses meraih kemenangan tipis 2-1.

Laga uji coba untuk persiapan Sea Games 2019 ini dijalani skuad `Garuda Muda` dengan antusias. Nmaun, di awal laga mereka sempat keteteran mengantisipasi serangan para pemain Iran.

Indonesia juga terus berusaha melakukan serangan untuk membongkar pertahanan rapi yang ditampilkan Iran. Beberapa peluang pun terbuang percuma.

Timnas U-22 akhirnya sukses memecah kebuntuan lewat gol yang dicetak Muhammad Rafli menit ke-31. Kesalahan kiper Iran Mohammad Mioslemipour yang keluar sarang menutup pergerakan Witan Sulaiman mampu dimanfaatkan rafli yang mendapatkan bola rebound untuk menjebol jala Iran.

Tak berlangsung lama, Iran mendapatkan hadiah penalti setelah feby Eka Putra melanggar pemain Iran di kotak penalti. Reza Shekari pun sukses mengeksekusi penalti menit ke-37 dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Indra Sjafri memasukkan Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani dan Zulfiandi untuk meningkatkan serangan Indonesia. Sayangnya, sejumlah peluang emas masih gagal menambah keunggulan Garuda Muda.

Jelang laga usai, Egy akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor. Sebuah kerja sama apik yang dibangun Rachmat Irianto dan Rafli mampu menembus lini belakang Iran.

Rachmat yang tinggal berhadapan dengan kiper langsung memberikan umpan yang disambut Egy dengan sepakan ke gawang yang kosong di menit ke-85. Hingga laga usai, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Indonesia.

Tags : Timnas U22 , Indonesia , Iran

Berita Terkait