Sukses Bersama Liverpool, Sadio Mane Sabet Gelar Pemain Terbaik Afrika 2019

| Rabu, 08/01/2020 18:01 WIB
Sukses Bersama Liverpool, Sadio Mane Sabet Gelar Pemain Terbaik Afrika 2019 Sadio Mane (Pemain Terbaik Afrika 2019). (Foto: twitter @Bola_Gol89)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Pemain tim nasional Senegal Sadio Mane sukses menyabet gelar pemain terbaik Afrika 2019. Mane mengalahkan rekan satu timnya di Liverpool Mohammed Salah dan pemain Manchester City, Riyad Mahrez.

Penampilan apik Mane bersama Liverpool mencapai puncaknya saat meraih juara liga champions dan Super Eropa 2019. Sebelum 2019 berakhir, Mane juga turut andil membawa The Reds meraih gelar juara Piala Dunia Antar Klub di Qatar usai mengalahkan Flamengo di final.

Bersama Tim nasional Senegal, Mane sukses membawa negaranya melaju ke babak final. Sayang, Senegal harus mengakui keunggulan Aljazair yang keluar sebagai juara.

Dalam voting Pemain Terbaik Afrika 2019, Mane mengumpulkan 477 suara. Sementara, Mohammed Salah mengumpulkan 325 suara dan Riyad Mahrez 267 suara.

"Jika boleh jujur, saya lebih suka bermain sepakbola ketimbang berbicara di depan banyak orang penting seperti ini," kata Mane di Hurghada, Mesir.

“Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, terutama paman saya yang ada di sini hari ini, dan kepada tim nasional dan rekan setim saya di Liverpool, staf kepelatihan dan semua orang," tuturnya.

Usai meraih gelar pemain terbaik Afrika 2019, Mane akan kembali fokus membantu Liverpool untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tags : Pemain Terbaik Afrika 2019 , Sadio Mane , Liverpool

Berita Terkait