Klopp Tegaskan Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Juara Musim Depan, Tapi..

| Kamis, 02/07/2020 19:02 WIB
Klopp Tegaskan Liverpool Tak Akan Pertahankan Gelar Juara Musim Depan, Tapi.. Liverpool FC. (Foto: twitter @Seputar_LFC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liverpool sukses mengunci gelar juara Premier League musim ini. Poin mereka tak terkejar lagi oleh saingan terdekatnya, Manchester City.

Gelar juara tersebut juga membayar penantian selama 30 tahun puasa gelar The Reds. Namun, Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan jika timnya tak akan mempertahankan gelar juara musim depan. Kok Bisa?

Klopp berbicara peluang timnya musim depan bakal semakin berat. Pelatih asal Jerman itu meyakini klub seperti Manchester City, MU, Chelsea hingga Arsenal bakal bersaing ketat dalam perebutan gelar juara.

"City akan kuat musim depan, United juga, Chelsea pun demikian. Ketiganya, itu jelas. City adalah tim hebat, United sedang dalam kondisi luar biasa, Chelsea dalam kondisi yang sangat bagus dan melakukan transfer menarik," kata Klopp dilansir dari Evening Standard, Kamis, 2 Juli 2020.

Pelatih yang sukses mempersembahkan gelar liga champions untuk Liverpool musim lalu ini menegaskan, anak asuhnya tak akan mencoba mempertahankan gelar juara. Tapi, dirinya menekankan Liverpool harus mengejarnya dengan memenangkan banyak pertandingan.

"Tottenham tidak akan tidur, Arsenal tidak akan tidur, Leicester juga akan ada di sana. Masalahnya adalah kami harus memainkan 38 pertandingan dan siapa yang menang paling banyak bisa jadi juara. Itu terjadi sekarang kepada kami untuk pertama kalinya, jadi kami tidak akan mempertahankan gelar musim depan, kami akan mengejar," tegasnya.

Tags : Liverpool , Jurgen Klopp , Premier League , Manchester City