Terapkan Protokol Kesehatan, PSSI Wacanakan Gulirkan Kompetisi Liga Indonesia

| Rabu, 22/07/2020 21:00 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, PSSI Wacanakan Gulirkan Kompetisi Liga Indonesia PSSI menyerahkan bantuan kepada Satgas Penanganan Covid19 (foto: humas covid19goid)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM – Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) mewacanakan untuk menggulirkan kembali kompetisi liga sepak bola Indonesia yang sebelumnya dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, penerapan protokol kesehatan menjadi syarat utama terhadap penyelenggaraan kompetisi. Beberapa negara, seperti Inggris, Spanyol dan Italia telah memulai lebih dahulu kompetisi sepak bola di tengah situasi pandemi global. 

“Kompetisi sepak bola liga Indonesia akan digulirkan bulan Oktober 2020, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang harus dipatuhi seluruh komponen sepak bola, federasi, klub hingga supporter,” kata Iriawan di Media Center Satgas Penangan COVID-19, Jakarta, Rabu 22 Juli 2020.

Iriawan menambahkan, PSSI telah membuat protokol kesehatan pertandingan sepak bola dan akan memberlakukan tes swab kepada seluruh orang yang terlibat dalam tiap pertandingan.

“Kami telah membuat protokol kesehatan dengan bantuan tim dokter dan tim pengkajian di PSSI dan menganggarkan untuk melakukan swab test, serta diputuskan tanpa adanya penonton di stadion,” tambahnya.

Tags : Liga Indonesia , PSSI , Protokol Kesehatan

Berita Terkait