Bawa Liverpool Juara, Jordan Henderson Terpilih Jadi Pemain Terbaik EPL 2020

| Jum'at, 24/07/2020 22:36 WIB
Bawa Liverpool Juara, Jordan Henderson Terpilih Jadi Pemain Terbaik EPL 2020 Jordan Henderson (Liverpool FC). (Foto: goalcom)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Liverpool telah memenangkan trofi juara Premier League musim 2019/2020. Penantian selama 30 tahun akhirnya terbayar tahun ini.

Dibalik semua itu, sosok sang kapten Jordan Henderson dinilai memberikan kontribusi besar bagi kemajuan Liverpool beberapa musim ini. Selain kejituan strategi sang pelatih Jurgen Klopp, mental tim juga dipengaruhi oleh sosok sang kapten yang mampu memberikan motivasi bagi skuad The Reds.

Pencapaian itu pun membuahkan gelar pemain terbaik bagi Henderson. Ia terpilih menjadi pemain terbaik EPL musim 2019/2020 versi Football Writer Asociation (FWA).

Henderson mengalahkan beberapa pemain yang juga dinilai memberikan kontribusi besar bagi pencapaian timnya musim ini. Mereka diantaranya Kevin De Bruyne dan Marcus Rashford.

Pemain timnas Inggris itu mengaku sangat bangga bisa memenangkan penghargaan bergengsi tersebut. Henderson senang bisa mengikuti jejak beberapa pemain top Liverpool di masa lalu.

"Saya ingin mengatakan betapa saya sangat menghargai dukungan dari para jurnalis olahraga yang memilih saya untuk memenangkan penghargaan ini. Jika anda melihat daftar-daftar pemenang terdahulu, saya merasa sangat bersyukur bisa mengikuti jejak beberapa pemain hebat Liverpool seperti Stevie (Gerrard), Luis (Suarez) dan Mo (Salah), jadi saya tahu betul betapa prestisiusnya penghargaan ini," ujar Henderson kepada Sky Sports.

Henderson menegaskan bahwa ia bisa memenangkan penghargaan ini bukan hanya karena kemampuannya seorang diri. Ia menyebut, dirinya bisa meraih penghargaan ini berkat dukungan rekan-rekan dan tim pelatihnya musim ini.

"Saya merasa bersyukur mendapatkan penghargaan ini, namun saya rasa saya tidak bisa memenangkan penghargaan ini seorang diri. Saya tidak pernah merasa bahwa apa yang saya raih sepanjang karir saya ini berkat diri saya sendiri," tuturnya.

Tags : Jordan Henderson , Liverpool , Premier League , Pemain Terbaik

Berita Terkait