Andrea Pirlo Resmi Latih Juventus U-23

| Jum'at, 31/07/2020 23:22 WIB
Andrea Pirlo Resmi Latih Juventus U-23 Andrea Pirlo (Pelatih Juventus U-23). (Foto: twitter @Football_tweet)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo kembali ke Turin. Kehadirannya di Juventus kali ini bukan sebagai pemain, tapi pelatih baru untuk tim U-23 Juventus.

Kabar kepulangan Pirlo sempat tersiar beberapa waktu lalu. Pihak Juventus akhirnya menginformasikan penunjukkan tersebut pada Kamis, 30 Juli 2020.

"Hari ini menandai awal dari petualangan baru bagi Andrea Pirlo dan Juventus, yang kembali bekerja sam setelah lima tahun berselang. Andrea, faktanya, adalah pelatih baru dari tim U-23," demikian pernyataan di laman resmi Juventus.

Juventus U-23 sendiri masih terbilang sangat muda untuk sebuah tim sepak bola. Musim ini menjadi musim kedua mereka berkompetisi di level profesional.

Meski demikian, Juventus U-23 yang bekompetisi di Serie C sudah mencatatkan prestasi luar biasa, yakni dengan meraih gelar juara Coppa Italia Serie C musim ini.

Pirlo merupakan salah satu pemain sukses di Juventus. Pindah dari sang rival AC Milan tahun 2011 silam, mantan pemain timnas Italia itu membawa Bianconeri meraih sejumlah gelar diantaranya empat Scudetti, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Kehadiran Pirlo di jajaran pelatih sangat penting. Bukan tidak mungkin pengalamannya melatih tim muda Juventus bakal mengantarnya menjadi pelatih tim utama `Si Nyonya Tua` di masa depan.

Tags : Andrea Pirlo , Juventus , Pelatih