Juventus Pecat Maurizio Sarri, Sejumlah Pelatih Jadi Kandidat Pengganti

| Sabtu, 08/08/2020 22:40 WIB
Juventus Pecat Maurizio Sarri, Sejumlah Pelatih Jadi Kandidat Pengganti Maurizio Sarri (Juventus). (Foto: twitter @juventusfc)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Juara Liga Italia Serie A 2020, Juventus resmi memberhentikan pelatih mereka Maurizio Sarri. Sang pelatih dipecat karena performa Juventus dinilai menurun dan puncaknya kegagalan Sarri membawa Bianconeri melaju ke babak perempatfinal liga champions musim ini.

"Juventus Football Club mengumumkan bahwa Maurizio Sarri telah dibebaskan dari posisinya sebagai pelatih tim pertama," bunyi pernyataan klub di laman resmi Juventus, Sabtu, 8 Agustus 2020.

"Klub ingin berterima kasih kepada sang pelatih yang telah menulis babak baru dalam sejarah Juventus dengan memenangi gelar untuk kesembilan kalinya secara beruntun, kulminasi perjalanan pribadi yang membawa dia naik ke semua divisi sepak bola Italia," tambahnya.

Mantan pelatih Napoli dan Chelsea itu sejatinya sukses membawa Juvntus mempertahankan gelar Scudetto untuk kesembilan kalinya. Namun, dari sisi produktivitas `Si Nyonya Tua` sangat jauh menurun dari musim sebelumnya.

Selain itu, kegagalan di Piala Super Italia dan Piala Italia juga jadi alasan manajemen Juventus untuk memberhentikan Sarri. Untuk itu, sejumlah pelatih pun masuk radar sebagai pengganti Sarri, salah satunya Mauricio Pochettino.

Mantan pelatih Tottenham Hotspur yang menganggur sejak November 2019 lalu kabarnya menjadi kandidat kuat mengisi kursi pelatih Juventus. Selain itu, sejumlah pelatih juga diisukan bakal didekati pihak klub, seperti Simone Inzaghi (Pelatih Lazio), Gian Piero Gasperini (Pelatih Atalanta), hingga Zinedine Zidane (Pelatih Real Madrid).

Tags : Juventus , Maurizio Sarri , Mauricio Pochettino