Resmi Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Bahagia

| Sabtu, 19/09/2020 21:40 WIB
Resmi Gabung Liverpool, Thiago Alcantara Bahagia Thiago Alcantara resmi gabung Liverpool, Jumat (18/9) waktu setempat. (Foto: twitter @LFC)

JAKARTA, RADARBANGSA.COM - Spekulasi transfer pemain Bayern Munchen, Thiago Alcantara akhirnya terjawab sudah. Sang pemain resmi diumumkan sebagai pemain baru Liverpool, Jumat, 18 September 2020 sore waktu setempat.

"Liverpool Football Club telah menyelesaikan kesepakatan untuk transfer permanen Thiago Alcantara dari FC Bayern Munich," bunyi pernyataan resmi Liverpool di laman resmi klub.

Pihak Liverpool harus melalui proses yang panjang untuk mendatangkan Thiago. Hingga akhirnya Bayern sepakat melepas salah satu pemain tengahnya itu ke Inggris.

Kabarnya, The Reds didatangkan dengan mahar sebesar 26-27 juta pounds. Pemain 29 tahun itu menjadi rekrutan kedua Liverpool musim panas ini.

Usai resmi berseragam Liverpool, Thiago mengaku sangat bahagia. Ia mengungkapkan ingin memenangkan trofi sebanyak mungkin bersama The Reds.

“Menurut saya itu perasaan yang luar biasa. Saya sudah lama menunggu momen ini dan saya sangat, sangat senang berada di sini," ujarnya pada situs resmi Liverpool.

“Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba untuk menang sebanyak yang Anda bisa, dan ketika Anda menang, Anda ingin menang lebih banyak. Saya pikir klub ini juga menggambarkan siapa saya; Saya ingin mencapai semua tujuan, memenangkan trofi sebanyak mungkin," tegasnya.

Thiago akan mengenakan nomor punggung 6 di Liverpool. Nomor tersebut sebelumnya digunakan Dejan Lovren yang telah pindah klub akhir musim lalu.

Tags : Thiago Alcantara , Liverpool , Bayern Munchen

Berita Terkait